Rabu, 25 April 2012

Maharani Zoo & Goa

Jalan-jalan ke Lamongan Jawa Timur, jangan lupa untuk menyempatkan berekreasi ke Maharani Zoo & Goa yang hanya mempunyai jarak tempuh 1,5 jam dari kota Surabaya. Maharani Zoo & Goa Maharani terletak dalam satu area, sehingga dengan membeli satu tiket, kita tidak hanya akan menikmati keunikan satwa tapi juga bisa menikmati keindahan bebatuan di dalam Gua Maharani. Kalau selama ini kita berwisata ke dalam gua biasanya hanya diterangi dengan lampu senter ataupun lampu minyak tanah dari penduduk setempat, namun tidak demikian di Gua Maharani. Gua Maharani ini bermandikan cahaya berwarna-warni dan memperlihatkan keindahan masing-masing bentuk bebatuan di dalamnya. Anak-anak yang lebih besar bahkan si kecil pun juga akan menikmati keunikan dan keindahannya. Stalaktit dan stalagmit yang tumbuh di dalam gua dapat meman¬carkan cahaya warna warni bila terkena sorot cahaya. Kondisi di dalam gua adalah bak istana yang dipenuhi pilar-pilar penyangga dan langit-langit berukir. Bentuk stalagtit & stalagmit di dalam Goa Maharani memang cukup unik, ada yang berbentuk mirip singgasana raja ada pula yang mirip flora/fauna. Keluar dari pintu gua, kita juga bisa menikmati Museum Batu (Gem Stone Gallery) yang berisi koleksi bebatuan eksotis zaman purba dari berbagai penjuru dunia dengan desain unik dan menawan. Ada batu Amethyst, Giok, Heulandite, Malachite, Emerald dan masih banyak lagi. Yang paling istimewa di Museum Batu ini adalah Batu Mutiara yang di lengkapi kaca pembesar sehingga kita bisa melihat keindahan di dalam batu secara detail. Dengan luas kurang lebih 3 hektar, dibutuhkan waktu kurang lebih setengah jam untuk mengitari gua dengan mengikuti tangga dan jalan setapak dari bahan semen yang dibangun didalam gua. Tentang ventilasi udara di dalam gua, tidak usah khawatir karena pada bagian atas gua telah dibuatkan jalan angin berupa blower kipas angin yang menembus batu setebal lima meter. Jam Buka Gua Maharani and Zoo (GMZ): Dibuka untuk umum, setiap hari mulai pukul 07.30-12.00 WIB dan pukul 13.00-17.00 WIB. Buka selama 365 hari dalam satu tahun Wahana-wahana unik yang dapat kita nikmati di Maharani Zoo & Goa: GALERI SATWA Adalah galeri dengan setting bangunan bergaya Afrika dan dipenuhi oleh offset satwa dari berbagai belahan dunia yang telah diawetkan, diantaranya; Beruang Putih, Harimau, Primata, Fosil Ikan Paus Biru, Ikan Paus Bongkok, Replika Pthenerodaktil, Mammoth, Brancius Saurus
GEM STONE GALLERY Disebut juga Museum Batu dengan koleksi batu – batuan dari berbagai penjuru dunia, diantaranya:Amethys (Kecubung), Emerald (Jamrud), Jade (Giok), Shicuan (sejenis Permata), Full Gurit (sejenis batu kapur), Mosautut Fosil berbentuk gigi buaya (Aligator), Ammonethys berbentuk seperti keong, Fosil daun, dll GOA MAHARANI Dengan luas mecapau 2000 m2, kita dapat menikmati Stalaktit & Stalakmit nan indah dengtan beraneka ragam bentuk yang menakjubkan dan terbentuk secara alami. Stalaktit dan Stalakmit di dalam Goa Maharni ini masih aktif dengan pertumbuhan ± 1cm per sepuluh tahun. Goa ini belum dilengkapi dengan AC sehingga akan lebih nyaman bila pengunjung mengenakan baju yang santai, alas kaki yang nyaman, dan membawa bekal minuman yang cukup banyak.
MAHARANI ZOO/ TAMAN SATWA Adalah taman kebun binatang dari berbagai belahan dunia dintaranya, Afrika, Brasil, Amerika Selatan, Australia, dll. Beberapa jenis binatang diMaharani Zoo diantaranya adalah; Gnue/Wildebeest, Scimitar Oryx, Siamang, Coatimundi, Marmoset, Llama, Alpaca, Binturong, Wallabi, Singa Putih dll.
EXOTIC ALBINO Merupakan lokasi khusus yang ditempati satwa – satwa albino/hewan berkelainan Gen kulit/bulu binatang-binatang ini berwarna muda dan cenderung berwarna putih.
mau foto sama ular? hahaha
sumber : liburananak.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons